DomaiNesia

Minggu, 21 Maret 2010

Catatan Wings Journalist Award 2016 #Throwback

 

 sewaktu program di Mall daeah Jakarta Barat Catatan Wings Journalist Award 2016 #Throwback

#Throwback  Februari 2016

"Mas besok harus datang, program wings di PS

Sebuah pesan masuk, dari nomor belum aku simpan. Tetapi dari bahan dialog, aku mampu menerka si pengirim pesan. Saya pernah sekali bersua, ketika program di Mall daeah Jakarta Barat.

"OK, saya datang"

Tak lama berselang, beberapa sobat blogger japri. Kemudian aku mengetahui, undang bukan acara launching produk. Adalah "Wings Journalist Award", yang saya masih belum ketahui.

Rasa ingin tau mulai menyeruak, saat membuka blog ada yang berlainan. Data statistik di dashboard blog, memperlihatkan artikel produk Wings bulan mei 2015 mendapat banyak klik.

Artikel yang berjudul "Perjalanan So Klin dari Generasi ke Generasi Inovasi Tiada Henti", melesat naik dibandingkan postingan lama yang lain. 

Kondisi dikala itu, (bahu-membahu) saya ingin rehat, terhitung dua hari kedepan. Kebetulan ada iklan diurus, siap tayang permulaan bulan Maret.  Setelahnya ada planning keluar kota, untuk acara bersama beberapa teman blogger.

Saya ingin lebih banyak dengan bawah umur, sembari menuntaskan PR reportase yang belum selsai dikerjakan. 

Tapi sudahlah saya abaikan, toh acara Wings paling setengah hari.

 

00o00

Keesokan hari.

Acara hari itu dikemas cukup unik, ada workshop FOG (Floridina Original Games) dilanjutkan pengaugerahan Wings Jurnalist Award.

Menghadirkan narsum Dr. Hifni Alifahmi dan Robin Malau, mengetengahkan materi isu terkini digital media dan sosmed tahun 2016. Dan FOG sangat dimungkinkan, mempesona perhatian audience floridina.

Kemudian di puncak acara, Wings Corporation menunjukkan apresiasi pada jurnalist dan blogger yang mengiringi kepak sayap Wings. Terdapat beberapa kategori, ialah Best Content, Best Historical View, Best Life style Feature, Best Photo, Best Blog writing.

6 klasifikasi lomba dikawal dua juri kredibel, yaitu Suwarjono (Ketua Aliansi Jurnalistik Independent) dan Daru Priyambodo (Pimpinan Redaksi TEMPO). Pihak Wings sama sekali tidak terlibat, semoga penilaian obyektif, transparan, tidak ada bagian kepentingan apapun.

------ 

Alhamdulillah, nama saya memenangi klasifikasi Best Blog Writing bersama Dewi Nuryanti. Tulisan ihwal produk deterjend, sudah dipublish setahun kemudian.

Sebuah reportase acara launching, saya combain dengan dongeng masa kecil. Sungguh sekedar menulis, tak tahu kalau akan dinilai. Sehingga tidak mengandung keinginan apapun, selain menulis sesudah kegiatan akhir.

Tetapi bahwa ada pesan yang tersirat saya petik, bahwa menulis sebaik bisa dan tak memasang ekspektasi. Adalah sebuah kebebasan, yang membuat kita mampu berdiri diatas kaki sendiri berkarya

Selebihnya, biarlah semesta yang melakukan pekerjaan .


Sumber https://thek-os.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pabrik Daur Ulang Dan Pemrosesan Ulang Botol Pet Paling Besar Dan Termutakhir Ada Di Indonesia

Sia pa mampu lepas dari plastik? Setiap hari kita, senantiasa berafiliasi dengan plastik. Mulai dari belanja sayur, belanja di warung ata...